Tips Mendapatkan Diskon Sewa Mobil

Penyewaan mobil adalah sarana transportasi yang populer di Indonesia, tidak hanya bagi mereka yang sering bepergian atau orang-orang yang memiliki kendaraan sendiri di garasi, tetapi terutama bagi orang-orang yang sedang berlibur di Indonesia. Di banyak bandara di Indonesia Anda akan menemukan meja perusahaan multinasional seperti sewa alphard bekasi di gedung terminal. Tetapi di tujuan wisata populer, Anda juga akan menemukan pilihan perusahaan penyewaan mobil lokal dengan filosofi yang mirip dengan maskapai penerbangan berbiaya rendah yang menawarkan harga sewa mobil all-inclusive yang murah. Di antara perusahaan persewaan mobil di Indonesia ini, Anda akan menemukan banyak nama-nama seperti perusahaan sewa mobil.

Pertimbangan penting, selain jenis mobil yang ingin Anda sewa, adalah perlindungan asuransi opsional, juga disebut CDW (Collision Damage Waiver). Layanan yang relatif murah ini akan menanggung segala kerusakan pada kendaraan. Umumnya, jika asuransi tidak dibeli, pelanggan dapat bertanggung jawab secara finansial atas segala kerusakan yang terjadi pada mobil selama masa sewa yang tercantum dalam perjanjian sewa. Tidak seperti perusahaan multinasional kebanyakan perusahaan penyewaan mobil lokal menawarkan asuransi inklusif penuh (CDW) tanpa kelebihan, yang berarti bahwa Anda tidak memiliki kewajiban keuangan jika terjadi kecelakaan atau kerusakan pada kendaraan sewaan. Jika asuransi memang termasuk kelebihan pertimbangkan bahwa, saat di jalan, apa pun bisa terjadi.

Meskipun perjanjian sewa umumnya mencakup jarak tempuh yang tidak terbatas, masih ada agen yang menawarkan mobil sewaan dengan batas jarak tempuh. Biasanya ada biaya yang harus dibayar jika jumlah kilometer tertentu telah terlampaui. Tapi, seperti yang dikatakan sebelumnya, di Indonesia jarak tempuh tak terbatas biasanya sudah termasuk dalam harga sewa.

Perusahaan persewaan mobil di Indonesia biasanya akan mengirimkan kendaraan yang diisi dengan bahan bakar, meskipun hal ini dapat bervariasi tergantung pada lokasinya karena stasiun persewaan mobil lokal terkadang tidak memiliki fasilitas di dekat untuk mengisi kendaraan yang dikembalikan oleh pelanggan sebelumnya. Ketika kendaraan dikembalikan ke agen persewaan mobil, beberapa mengharapkan Anda untuk mengurus sendiri pengisian tangki bahan bakar, sementara yang lain mungkin meminta Anda untuk mengembalikan mobil dengan tangki kosong saat Anda menandatangani perjanjian sewa.

Selain itu, semua kendaraan sewaan harus dikembalikan pada waktu tertentu dalam sehari atau klien dapat dikenakan biaya keterlambatan pengembalian yang biasanya sebesar satu hari sewa tambahan. Penting untuk memberi tahu perusahaan persewaan mobil jika ada keterlambatan yang tidak terduga dalam pengembalian atau penyewaan mobil.

Untuk menyewa mobil di Indonesia, sebagian besar perusahaan mengharuskan pelanggan untuk memberikan kartu kredit yang valid untuk mengonfirmasi pemesanan. Dalam beberapa kasus, kartu kredit sebenarnya tidak dikenakan biaya sampai masa sewa berakhir pada tanggal yang ditentukan dalam perjanjian sewa. Harap dicatat bahwa jika klien tidak dapat memberikan kartu kredit yang valid pada nama pengemudi saat pengambilan kendaraan, beberapa perusahaan persewaan di Indonesia akan menolak untuk mengirimkan mobil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *